Senin, 12 November 2012

Edisi: Sumpah Jabatan: Dari Gue, Oleh Gue, Untuk Gue


Hari ini adalah hari yang paling penting dalam hidup gue. Soalnya peristiwa hari ini cuma, emang, dan semoga terjadi satu kali dalam hidup gue. #ceilaaah keselek biji salak. Yup, bener banget gue mau ijab kabul #bujuuuhh busyyeeeettt. Eits..., ralat ya, hari ini emang gue mau ngucap sumpah sehidup semati tapi bukan mau ijab kabul. Sehidup sematinya sama negara #applause, tumben kagak error. Jadi tepatnya, hari ini gue mau sumpah jadi seorang Pegawai Negeri Sipil. #yeeee #pake backsoundnya Separuh Aku, eh Indonesia Raya.
            Pagi hari sebelum berangkat, gue udah dandan cantik banget.#maklum muke pas-pasan biar ada yang ngelirik kali. Abis itu,,, seeet gue ngambil baju korpri trus langsung ngaca #lumayanlah kayak udah 3 tahun lebih tua. #busyeet dah. Beda banget kalo gue pake kaos yang ada gambar angry birds nya. o.O #confuse look. Tapi, blm berhenti disitu masalahnya. Kembali gue nyari rok gue. Gila..!!! Berapa bulan gue kagak pake rok abis kecelakaan yang menimpa gue sebulan yang lalu. Emang sih, gue udah enggak pede lagi kalo pake rok pendek gitu gara2 ada “scars” di kaki sebelah kiri gue, yah bisa dibilang nama ndesonya tu bekas koreng #bwahahahahaa.
            Pagi itu jalanan cukup ramai, jadi gue agak ngebut #emang kagak kapok ya! Untung aja enggak terlambat #bisa2 ntar disuruh push up. Abis tiba di balekota Surakarta kita disuruh baris upacara. Hadeeeehhh....kalo upacara gini jadi keinget masa SMA gue yang indah. Hahaha... #lebay  tingkat dewa. Dulu mah, bisa mandangi cowok keren. Sekarang mah, cowok disini usianya pada kepala 3 semuanya. #sabaaarrr,, sabaarrr. #ngelus pantat eh ngelus dada maksudnya.
            Sebelum upacara, gue sama temen-temen gue sempet foto-fotoan, narsis-narsisan gitu. Maklumlah, ni peristiwa kan cuma sekali seumur hidup. Jadi, gak papa donk sekali-sekali. #membela diri
 Masih juga ya bergaya sok imyut di tengah usia yang udah menginjak kepala 2.. #gue masih 17 th kok!!


 Ini gue sama temen-temen gue.


  Charlie angels in action #ceilaaahh



 Cepetan motretnya,, sebelum ketahuan sama Pak Walikota


            Yang bikin gue eneg itu cuacanya bener-bener gak bersahabat. Panas banget kayak di padang gurun Sahara #bisa-bisa gue dehidrasi berat nih #kagak ada tukang asongan yang lewat yak? #bujuh buneeng. Lagian, dari tadi juga upacaranya enggak cepet dimulai. Gue udah kayak cacing kepanasan nih. Apalagi itu kaki pegel banget. Emang enak apa pake sepatu pantuvel. #biasanya sih gue suka pake yang serba karet gitu. Berhubung ni acara resmi jadi akhirnya #jeng jeng# dikeluarin deh sepatu yang ada di kardus bertahun-tahun itu. #oh my gosh
            Akhirnya upacara pun dimulai. Bagian paling menegangkan itu pas ngucap sumpah jabatan. Berasa muka-mukanya udah nggak serius lagi, tapi dua rius atau mungkin tiga rius. Kalo bagi gue sih, yang paling menegangkan justru pas nyanyi Himne Pamong Praja #emang mau jadi Satpol PP ya bu? #bukan gila! Muke gue emang pantes apa bawa pentungan!! Emang judul lagu dari sononya kayak gituw!! Soalnya ni lagu nadanya tinggi banget, takut kepleset aja. #Maklum suara dari sononya emang udah pas-pasan banget. 
            Untung aja nih pas lagi pidato-pidato pak walikota gitu, gue udah kenal sama orang-orang sebelah gue. Setidaknya gue gak mati gaya atau berbasa-basi buat bicara. Eits,, pandangan gue tertuju sama orang tambun di depan gue. Rupanya itu temen deket gue. Namanya si Udin. Dasar, emang bener ya tu pepatah, kuman diseberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata enggak tampak. Pantesan, badannya segedhe gajah gitu kok gue dari tadi kagak nyadar. Atau emang mata gue ya yang udah mulai rabun ya.
Nah, sebelumnya gue mau cerita soal si Udin ini. Namanya memang Udin. Nama panjangnya Udiiiiiiiiinn. Ya, herannya orang tuanya ngasih nama kok pendek banget #mungkin biar nggak lupa kali ya. Dia udah punya istri dan seorang anak. Istrinya cantik banget, anaknya juga ganteng dan putih mirip ibunya #untung enggak mirip bapaknya #digampar sendalll #ngibriiiittt. Kalo dari wajahnya emang mirip banget sama tokoh kartun dari Jepang Nohara Shinozuke alias Sinchan. Cuma, ada kelebihan yang patut disyukuri oleh si Udin ini. Jadi emang dari sana-Nya ya kali kalo kita liat wajahnya, kagak pernah cemberut, marah, jutek. Adanya cuman senyuuuum aja. Emang tu berkah banget buat dia. Jadi kalo mandangin mukenya, bawaannya pengen ketawa mulu.
Lain lagi dengan temen gue yang juga baris di depan gue. Namanya Phian. Kalo dibandingin sama si Udin tadi si Phian ini adalah kebalikanya. Orangnya cakep, putih, suka tersenyum dan banyak bicara. Tapi tingginya cuma sepundak gue #langsung ilfill. Hahaaa..:D. Jadi ditengah pidato pak walikota yang lumayan agak panjang dan menjenuhkan #ups# gue sempet ngobrol ama dia. Entah kenapa, gue jadi inget ma seseorang kalo lagi ngobrol ma si Phian ini.
  Singkatnya, gue curhat dikit ya, waktu gue SMA dulu gue pernah kenal dekaaattt banget sama cowok namanya Budhi. Dia tu cowok yang cakeeeep banget. Tapi, kalo urusan cakep mah di sekolah gue juga bejibun kali. Tapi, dia tu beda. Dia tu pinter, smart, lucu. Yang paling gue inget tu tulisannya yang kayak cakar ayam. Jelek banget. Waktu itu, kita sering tukeran buku catatan karena gue tau dia cowok yang pinter. Waktu itu dia ranking tiga dan mau tau juara kelasnya? #mbenerin kerah baju #kagak sombong lho gue.
Anehnya, mayoritas cowok keren dan populer di sekolah gue tu bawanya Moge, tapi demi apaaaaahhhh,,,,dia hanya naik bus kota aja, ciyuuuuussss?? Bener-bener dah udah bikin hati gue deg-deg sir langsung pingsan dan masuk rumah sakit jiwa. Lho?. Terus, waktu pulang sekolah angkot gue tu lewatin terminal tempat dia nunggu bus #jaman itu emang gue masih naik angkot. Ternyata buseet...., cuma dia doank anak sekolah yang mukanya kagak muka warteg.*ups*
 Kembali ke pispot, kembali ke si Phian tadi ya. Jadi gini, si Phian ini alumni satu kampus sama si Budhi di tahun yang sama. Otomatis, dia kenal juga sama si Budhi. Itu dia yang bikin gue sering flashback ke masa lalu yang pahit dan getir. #ceilaaahh. Kampusnya tu lumayan bergensi banget di negara ini, jadi gue saranin aja si Phian ini buat cari kerja lain daripada cuma di kantor kelurahan ngetik undangan. Well, gue emang orang yang sifatnya enggak mau itu sekolah sulit2 tapi dapetnya itu-itu aja. Pernah nggak lihat film Negeri 5 Menara? Ya, mungkin seperti itulah.
Lama gue ngobrol ma dia. Tiba-tiba hape gue bunyi. Ternyata ada SMS masuk. Tumben pagi-pagi ada yang sms gue, pikir gue. Trus ditengah pidato Pak walikota #maap jangan dicontoh ya, gue buka tu sms. Bujuuuhh busyeeett... !! Ntu sms ternyata dari si Udin yang duduknya sebelahan sama si Phian. Gue tonjok langsung tu punggungnya si Udin, dia cuma nyengir nahan tawa. #ngerasa berdosa banget kalee buka hape waktu pak walikota pidato #lebay tingkat mbahnya dewa. Sialaaaann banget, gue kira itu SMS urgent banget. Emang sih, SMS paling urgent buat gue itu cuma dari operator yang ngingetin gue supaya isi ulang pulsa. #maklum gue emang ijo lumut, Ikatan Jomblo maLu2 kaya marMut.
Enggak berapa lama sih, SK (Surat Keputusan) gue #sambil bergaya puppy eyes# udah ditangan gue.# dua tahun maaak ni nunggu cuma buat dua lembar kertas ini doank. Terus abis ini kemana yaakk?? Kemana yaaakk?? Oia, ke bank langsung ya, buat nggadain SK biar dapet utangan gitu. Yah, buat beli kayak anak muda sekarang yang pada doyan dolanan tablet. Gue mah punyanya tablet sakit kepala sama sakit mencret  #bwahahahahaaa. Eits, bisa2 nie gue dipecat jadi anak sama emak gue gara –gara kuwalat #ampyun deh maaakk.
Yang terakhir nih, peristiwa yang gue alamin juga terbilang unik banget. Jadi, SK yang tadi udah dikasih sama Pak Wali gue taruh di tempat minum bagian depan yang biasa ada di motor matic. Jalanan pas waktu itu sepi banget, jadi gue agak ngebut. Eh, ditengah jalan SK gue terbang ketiup angin. Untung aja nih, gue masih sodara sepupuan sama Spiderman. #gubraakk  Jadi , HAP... gue langsung tangkep tu 2 lembar kertas dengan gaya ‘laba-laba lagi njepit’ #emang dasaar. Trus gue masukin tu kertas berharga gue ke dalam tas gue #kenapa engga dari tadi ya? Tadinya sih, emang mau gue masukin ke situ, takutnya ntar malah kelipat-lipat. Tapi, untung deh kagak jadi kocar-kacir di jalanan.

Nah itu sedikit sharing cerita dari gue pas gue mau sumpah jabatan di Balaikota Surakarta . Semoga menghibur kalian semua. Kamsahamnida....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar