Selasa, 02 April 2013

Lima Tips Ber-Karaoke Bersama Teman


                Karaoke merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi setiap orang yang gemar bernyanyi. Selain itu kegiatan ini bisa dijadikan ajang untuk berkumpul bersama teman-teman. Terbukti dengan banyaknya tempat yang menyewakan fasilitas untuk berkaraoke. Hanya saja bagi kebanyakan orang tarif berkaraoke masih dibilang cukup mahal. Tetapi, tahukah Anda bahwa terkadang karaoke bisa menjadi sangat membosankan bila kita tidak tahu hal-hal apa yang harus dilakukan saat berkaraoke. Apalagi sewaktu kita berkaraoke dengan banyak orang. Sekedar tips ini bisa menjadi acuan bagi Anda yang akan berkaraoke beramai-ramai.
 
1.       Membagi waktu berkaraoke
Tentukan dulu berapa jam Anda akan berkaraoke. Kemudian berkaraoke-lah bergiliran dengan teman Anda. Usahakan membagi secara adil agar semua mendapat bagian yang sama untuk berkaraoke.

2.       Memilih lagu yang umum
Kejadian ini pernah terjadi pada teman kakak saya. Kebetulan waktu itu semua yang ikut karaoke tidak begitu menyukai lagu barat. Tetapi ada salah satu teman kakak saya yang selalu menyanyikan lagu barat yang tidak umum dan hanya dia sendiri yang tahu lagu itu sehingga teman-teman yang lain tidak dapat mengikuti. Alhasil, semua teman menjadi bosan sehingga tiap kali gilirannya berkaraoke selalu dilewati oleh teman yang lain dan dia tidak pernah mendapat giliran berkaraoke. Kejadian seperti ini jangan sampai terjadi pada Anda. Maka pahami dulu lagu yang Anda suka dan juga disukai oleh teman-teman Anda.

3.       Memilih lagu yang sesuai rentang vokal
Lagu yang kita sukai belum tentu akan bagus kita nyanyikan sewaktu berkaraoke. Misalnya kita memiliki keterbatasan menyanyikan lagu dengan nada tinggi, maka pilihlah lagu yang bernada rendah sehingga tidak terdengar fals dan justru membuat kita malu sendiri di depan teman-teman.

4.       Memilih lagu yang nge-bit
Bagi Anda yang memiliki suara pas-pasan, ada baiknya Anda memilih lagu yang nge-bit. Janganlah memilih lagu yang slow karena biasanya lagu slow banyak improvisasinya. Anda bisa memilih lagu dangdut, dangdut koplo atau lagu pop yang suara bassnya lebih keras sehingga bisa menutupi kekurangan pada suara Anda.

5.       Bergaya seperti penyanyi
Sekedar cerita, saya punya teman yang bisa dibilang pemalu. Tiap kali dia menyanyi termasuk saat menyanyikan lagu rock, gayanya hanya mematung. Sehingga tidak sesuai dengan karakter lagu yang dia dinyanyikan. Jadi saya sarankan sebelum berkaraoke bercerminlah dulu dan bergayalah bak diva di panggung. Setelah itu terapkan di tempat karaoke maka semua teman-teman Anda pasti akan terpesona melihat Anda bernyanyi.

Itulah sekedar tips yang dapat saya bagi buat Anda berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami.



 Semoga bermanfaat dan Selamat Berkaraoke Ria!!!! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar