Rabu, 21 November 2012

Profil Boyband S4 (Galaxy Superstar) : Indonesian Boyband


She is my girl, don’t touch touch... Oh my baby girl, don’t touch touch... 


Pasti udah pada tau kan ini lagunya siapa? Sebentar-sebentar,, sabar dulu dong!! Kalo bagian orang cakep-cakep kayak gini, gue paling semangat '45 nih. Heheheee...

Sebelumnya, gue mau cerita dulu nih ke kalian semua. Awalnya, gue emang enggak nafsu banget tu yang namanya lihat perform sama ngedengerin lagu-lagu boyband dari Indonesia. Bukan masalah karena gue ini fans berat K-Pop terus gue enggak cinta gitu sama produk dalam negeri. Gue sebenarnya juga suka sama lagu pop Indonesia, cuma terkadang illfeel aja gitu kalo lihat boyband Indonesia jaman sekarang yang katanya style mereka itu plagiat boyband Korea banget, tetapi rata-rata dari mereka performnya aja pada ‘nanggung’ semuanya. Mulai dari nyanyinya yang lypsync sama ngedance-nya yang enggak luwes dan terkesan kaku. Padahal itu bukannya modal utama kalo mau bikin boyband? #sungguh terlalu #ikut-ikutan Bang Haji Rhoma Irama.

Namun, semua itu lantas terobati #ceilah, sewaktu gue lihat iklannya konser S4 di salah satu stasiun TV swasta yang masih setia banget nayangin drama koreanya #bukan sinetron stripping aja sejenis Pembantu yang Ditukar #evily smile. Dari sekilas iklannya saja, mereka ngebawain lagu yang catchy banget dan MV yang bikin orang penasaran, langsung deh gue googling gituw di internet dan nge-download itu lagu. Ternyata emang easy listening banget, MV nya pun boleh dibilang setara sama MV lagu K-Pop gitu. Keren abisss pokoknya.

 Setahu gue, dulu memang ada audisi pencarian bakat gitu deh namanya Galaxy Superstar  yang katanya nanti pemenangnya itu dapat training di Korea. Cuma emang waktu itu gue enggak terlalu ngikutin acaranya soalnya pas barengan tu sama ajang pencarian bakat di stasiun TV tetangga. Gue tahunya sih acara itu disponsori sama salah satu vendor smartphone android dan tablet paling terkenal #kebetulan gue juga pake smartphone merk itu #enggak ada yang nanya ya. #Kembali ke pispot!!

S4 itu apaan sih? Gue awalnya juga enggak tahu. Gue tertarik pengen nonton soalnya di acara konser perdananya itu ada guest star girlband dari Korea ‘4MINUTE’. Favorit gue tuh :) Selain itu, single S4 yang berjudul ’ She is My girl ’ juga berkolaborasi dengan ‘Hyuna’ (salah satu personil dari ‘4MINUTE’ ). Lagu ‘ She is My girl ’ ini ada 2 versi lhoh yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Tapi, menurut gue bagusan yang versi bahasa Indonesia. Kalian pernah ngedengerin bedanya lagu Nobody-nya Wondergirls di versi bahasa Inggris dan bahasa Korea? #hmmm,,, you know what I mean.

Jadi intinya, S4 merupakan boyband yang terbentuk melalui audisi Galaxy Superstar. Mereka ini mendapat training selama 6 bulan bersama Rainbow Bridge di Korea Selatan. Membernya ada 4 orang yaitu:  Sexy (Firly), Sweet (Jeje), Sentimental (Arthur) dan Smart (Alif).

Berikut profil lengkapnya :
Sexy (Firly)


Menurut gue, si Firly ini mukanya emang yang paling nggak ada unsur Koreanya sedikit pun. Walaupun begitu, nggak bisa dipungkiri kalo badannya atletis banget. Hmmm, jadi keinget Lee Joon (MBLAQ), gubraakk,, #lebaynya kumat

Nama lengkap : Firly Firliana (SEXY)
Nama panggilan : Firly (피르리)
TTL : Lhokseumawe, 15 Desember 1987
Posisi : Leader, rapper, vokalis, dancer
Tinggi badan/Berat badan : 184cm / 72kg


Sweet (Jeje)


Kalo si Jeje suaranya agak gimana gitu, pokoknya punya ciri khas lah. Stylenya juga oke. Gue paling ngefans sama si Jeje ini. Thumbs up 4U!!

Nama lengkap : Jefri Haris Gurusinga (SWEET)
Nama panggilan : JEJE (제제)
TTL : Namorambe, 30 Maret 1989
Posisi : Lead vocal,
Tinggi badan/Berat badan : 178cm / 67kg


Sentimental (Arthur)


Uwaaaww,, gue langsung kelabakan kalo liad si Arthur. #ceilaahh. Emang dia yang paling Korea banget. Keren!! Gak kalah sama boyband tetangga yang pake orang Korea asli. Gue jadi keinget sama mantan gue Jung Yong Hwa #kumat lagi lebaynya#

Nama lengkap : Arthur Stefano Anapaku (SENTIMENTAL)
Nama panggilan : Arthur (아르쑤르)
TTL : Waingapu - Kupang, NTT, 19 September 1991
Posisi : Visual, rapper, vokalis
Tinggi badan/Berat badan : 183 cm / 65kg


Smart (Alif)


Gue kagum sama si Alif ini. Kecil-kecil tapi suaranya bisa tinggi banget. Enggak fals juga kalo lagi live. Kalo dilihat-lihat dia mirip Lee Seung Gi ya!! Hahaha... ngaco abizz.

Nama lengkap : Alif Rizky Prihantoro (SMART)
Nama panggilan : Alif (
리프)
TTL : Tegal, Jawa Tengah, 24 November 1993
Posisi : Maknae, dance machine
Tinggi badan/Berat badan : 175cm / 62kg

            Setelah konser di Indonesia, mereka juga akan mengisi acara-acara gitu di Korea Selatan. Selain itu, mereka juga bakal diundang di acara MK Festival (sejenis  Konser K-Pop All Star gitu bersama K-Pop Idol lain) pada tanggal 1 Desember 2012.Wow, keren banget yach!!! Ini patut diacungi 4 jempol sekaligus. Bangga banget Indonesia punya boyband yang bertalenta seperti S4.

Kalo penasaran sama MV nya ‘ She is My Girl ’, let’s check this out!!!

Keren kan?? cuma sayang ya, seandainya tu cewek yang jadi model video klip adalah ‘Hyuna‘ beneran bukannya Hara. Terus ‘Hyuna’ pas nge-rap ngedance-ngedance sexy gitu kayak di MV Bubble Pop! Pasti tambah keren tu MV #Heheee...  #bikin boyband Indonesia yang abal-abal pada gigit jari semua #evily laugh.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar